" THREE ENDS " 1. AKHIRI KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK, 2. AKHIRI PERDAGANGAN MANUSIA, 3. AKHIRI KESENJANGAN EKONOMI

PELATIHAN KETRAMPILAN MENJAHIT TAHUN 2015

Kategori : Pendidikan Pelatihan Kamis, 11 Juni 2015 - Oleh sud0su

 

Pelatihan Ketrampilan Menjahit Bagi Perempuan Korban Konflik yang sudah dilaksanakan sebanyak lima angkatan yang pelaksanaaannya dimulai dari bulan April s/d Juni, yang pesertanya berjumlah 100 orang. Pesertanya merupakan Perempuan korban Konflik berasal dari tiap Kab/Kota, dimana tiap tahap terdiri 20 orang  peserta, dimana yang tahap I dilaksanakan pada tanggal 20-27 April 2015 dan tahap II pada tanggal 29 April- 6 Mei 2015 di Wisma Permata Hati dan Tahap III pada tanggal 12- 19 Mei 2015 dan Tahap IV pada tanggal 21-28 Mei di Hotel Lading dan tahap V pada tanggal 4-11 Juni 2015 di Hotel Rumoh PMI. Dan Tiap hari sebelum memulai kegiatan belajar menjahit peserta mengikuti ceramah rohani dan belajar tajwid selama 1 jam.

    

PELATIHAN KETERAMPILAN TAHAP I            PELATIHAN KETERAMPILAN TAHAP III    

    

PELATIHAN KETERAMPILAN TAHAP IV            PELATIHAN KETERAMPILAN TAHAP V

 

Tujuan dari pelatihan ketrampilan menjahit ini untuk melatih/memberikan skill serta peralatan kerja (mesin jahit dan mesin obras) kepada perempuan korban konflik dengan tujuan untuk meningkatkan ekonomi keluarga.