EMPAT (4) HAK DASAR ANAK INDONESIA : Hak Hidup Lebih Layak - Hak Tumbuh dan Berkembang - Hak Perlindungan - Hak Berpartisipasi

Warga Binaan LAPAS Wanita Klas II Sigli Diberikan Pelatihan Penguatan Kapasitas

Kategori : Pendidikan Pelatihan Kamis, 20 Juli 2017 - Oleh admin

Sigli - Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Wanita Klas II Sigli yang bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Aceh mengadakan pelatihan penguatan kapasitas untuk sejumlah warga binaan, Kamis (20/07).


Dalam laporan ketua panitia, mengatakan, acara yang yang diadakan dalam lingkungan LAPAS ini sangat bermanfaat untuk warga binaan dalam hal meningkatkan kapasitasnya untuk lebih mandiri. “Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk dapat melatih keterampilan para warga binaan pada LAPAS Wanita Klas II Sigli, memberikan wawasan dan pengetahuan bagi perempuan khususnya warga binaan”. Tegasnya saat menyampaikan laporan panitia.

Selain itu, juga menambahkan dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan taraf kehidupan yang layak bagi perempuan khususnya warga binaan Lapas Kelas II Sigli. “Pelatihan keterampilan ini juga dapat membangun rasa percaya diri perempuan untuk meningkatkan kualitas hidupnya. Kegiatan ini terdiri dari pelatihan keterampilan berupa merias wajah, memodifikasi hijab dan pangkas rambut” Jelasnya.

Kemudian Kepala DPPPA Provinsi Aceh Ibu Nevi Ariani, SE dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris DP3A Syarbaini, M.Si sebelum membuka acara mengatakan Pelatihan yang berlangsung tanggal 20-21 Juli 2017 ini merupakan salah satu contoh nyata upaya pemerintah dalam meningkatkan peluang terbukanya lapangan pekerjaan yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.


“LAPAS ini sebagai tempat pembinaan yang dapat menumbuhkan kreativitas dan inspirasi serta menjadi peluang mencetak wirausaha baru saat warga binaan selesai menjalani masa hukuman nantinya” Katanya di hadapan peserta dan para narasumber pelatihan.[Pj].