EMPAT (4) HAK DASAR ANAK INDONESIA : Hak Hidup Lebih Layak - Hak Tumbuh dan Berkembang - Hak Perlindungan - Hak Berpartisipasi

Dinas PP dan PA Aceh adakan Pelatihan Kepemimpinan Perempuan di Aceh Tengah

Kategori : Bidang DIGA Senin, 25 September 2017 - Oleh admin

 

Aceh Tengah - Dinas Pemebrdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas PP dan PA) Aceh mengadakan Pelatihan kepemimpinan bagi perempuan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan semangat kepemimpinan perempuan, di Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (11/04/17).

Acara yang berlangsung selama satu hari di Hotel Linge, Aceh Tengah ini  bertujuan untuk upaya penting dilakukan terutama untuk membekali para perempuan potensial agar mereka mampu berkompetisi untuk membangun kerjasama.

Ketua Panitia dalam hal penyampaikan laporannya mengatakan “bahwa acara yang diikuti oeh 40 orang peserta itu terlaksana atas kerjasama Dinas PP dan PA Aceh dibantu secara teknis oleh Dinas Keluarga Berencana,Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Tengah”.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Dinas KBPP dan PA Aceh Tengah yang telah membantu kita secara teknis, sehingga telaksanalah acara ini” Ucap Ketua Panitia.

Sementara itu, Kepala Dinas PP dan PA Aceh, Ibu Nevi Ariani, SE dalam kata sambutannya mengatakan Pelatihan kepemimpinan bagi perempuan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan semangat kepemimpinan perempuan merupakan suatu upaya untuk meningkatkan indeks pemberdayaan gender.

“Kita sadari bahwa indeks pemberdayaan gender (IDG) aceh 65,12 yaitu masih dibawah nasional 70,68. ini artinya keterwakilan perempuan dalam politik dan pengambilan keputusan, maupun peran dan partisipasi perempuan dalam politik belum maksimal” Jelasnya.

Selain itu, Bupati Aceh Tengahyang hadir pada acara tersebut juga memberi kata sambutan serta mengapresiasi tentang kegiatan ini.

“Kami atas nama Pemerintah Aceh tengah sangat mengapresiasi terhadap acara pelatihan Kepemimpinan Perempuan yang diselenggarakan oleh Dinas PP dan PA Aceh” cetusnya.

Selanjutnya, usai memberikan kata sambutan, panitia meminta Bupati Aceh Tengah membuka Acara pelatihan Kepemimpinan perempuan ini.