EMPAT (4) HAK DASAR ANAK INDONESIA : Hak Hidup Lebih Layak - Hak Tumbuh dan Berkembang - Hak Perlindungan - Hak Berpartisipasi

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Raih Peringkat Ke Delapan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2017

Kategori : Sekretaris da Umum Senin, 18 Desember 2017 - Oleh admin

Banda Aceh | Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak berhasil meraih peringkat Kedelapan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik untuk kategori SKPA di lingkungan Pemerintah Aceh tahun 2017 dari Komisi Informasi Aceh (KIA). Penghargaan yang diserahkan oleh Asisten I Pemerintahan Setda Aceh Iskandar A. Gani mewakili Gubernur Aceh diterima langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nevi Ariyani di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Senin (18/12/2017).


Nevi Ariyani sangat gembira menyambut prestasi yang diperoleh kali ini. “semoga tahun depan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bisa berada di urutan ke 3 ” pungkasnya dengan optimis. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak merupakan dinas yang terbentuk pada tahun 2016 sebelumnya masih menjadi Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.


Anugerah tersebut diberikan kepada badan publik yang telah dinilai kepatuhannya dalam menjalankan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Untuk tahun 2017, KIA telah melakukan evaluasi pada 97 Badan Publik. Dari 97 itu dibagi dalam 4 kategori, yaitu 47 Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), 23 Pemerintah Kabupaten/Kota, 15 Partai Politik, dan 12 Perguruan Tinggi Negeri.