AKHIRI SEGALA BENTUK KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK DI ACEH (KILAU GENERASI BEBAS PORNOGRAFI - WUJUDKAN GENERASI ACEH HEBAT)

Objek Wisata Aceh

Kategori : Objek Wisata Senin, 11 Februari 2019 - Oleh asmulyadi

Aceh merupakan sebuah Provinsi di ujung pulau sumatera dan juga merupakan ujung Barat Indonesia. Aceh selain dikenal sebagai Serambi Mekah. Ternyata, Aceh juga memiliki banyak tempat wisata yang eksotis dan menakjubkan. Berkunjung ke Aceh juga bisa memberikan sensasi berlibur yang berbeda dan Menyenangkan.

1. Masjid Raya Baiturrahman.

 

Kurang lengkap rasanya kalau ke Aceh tapi gak berkunjung ke masjid Raya Baiturrahman. Masjid ini menjadi landmark Aceh yang populer, terutama setelah tsunami. Masjid itu tetap berdiri kokoh meski dihantam badai tsunami yang dahsyat. Sekarang menampakkan wajah yg lebih menarik.

2. Museum Tsunami Aceh.

Museum Tsunami Aceh dibangun sebagai monumen simbolis musibah tsunami yang terjadi 2014 silam. Museum ini menyimpan semua kenangan yang terkait dengan Aceh sebelum dan setelah dilanda tsunami. Desain interior museum begitu apik dengan dinding lengkungnya ditutupi relief geomteris.

 

3. Pemandian Air Panas Ie Suum.

 

Pemandian air panas Ie Suum terletak di desa Ie Suum, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar. Terdapat dua kolam besar, satu untuk laki-laki dan satu lainnya perempuan. Masing-masing pemandian mempunyai kolam kecil yang dangkal khusus anak-anak.
Sesampainya di lokasi pemandian kamu bisa menikmati keindahan alam perbukitan yang sangat asri. Fasilitas pemandian juga cukup lengkap seperti mushola, warung makanan, wahanan bermain, dan lain-lainnya.

4. Air Terjun Suhom.

Aceh ternyara juga memiliki banyak air terjun yang dijadikan sebagai tempat wisata, salah satunya adalah tempat wisata air terjun yang ada di Desa Suhom, Kecamatan Lhoong. Karena ada di Desa Suhom air terjun ini pun diberi nama Air Terjun Suhom.
Air terjun ini memiliki aliran air yang rendah dengan tinggi kurang dari 50 meter, meski begitu pengunjung yang datang ke sana tidak akan diperbolehkan untuk mendaki naik ke atas air terjun tersebut demi keselamatan pengunjung itu sendiri. Batu yang licin dan adanya lokasi pembangkit listrik dengan kekuatan tinggi membuat pengunjung tidak boleh naik ke atas lokasi air terjun.

5. Tugu Kilometer Nol.

Setelah menembus hutan dengan trek berkelok dan menanjak, wisatawan akan tiba di sebuah gapura bercat biru. Tulisan 'Kawasan Wisata KM O' terpampang yang menandakan wisatawan sudah tak jauh dari Tugu Kilometer O Indonesia. Monumen Kilometer Nol ini berada di Desa Iboih, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Provinsi Aceh. Butuh waktu sekitar 1 jam perjalanan menggunakan mobil dari Kota Sabang menuju tugu monumental ini.

6. Air Terjung Blang Kolam.

Rasakan keindahan air terjun alami di tengah hutan di Desa Sido Mulyo. Kamu harus menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari Lhokseumawe. Air terjun setinggi 75 meter dan dikelilingi pepohonan rindang ini pasti bisa membuatmu lebih segar.
Meskipun masih alami, akses perjalanan dalam hutan dijamin aman oleh pengelola wisata. Kamu harus ekstra hati-hati karena harus melewati 660 anak tangga yang dipenuhi lumut. Kamu pun boleh berenang di Air Terjung Blang Kolam.

7. Pulau Tailana (Aceh Singkil).

Keindahan alam yang ada di Provinsi Aceh memang, tak bisa kita abaikan begitu saja. Salah satu lokasi wisata yang cukup menarik adalah Pulau Tailana (Singkil). Sebuah pulau tropis yang bisa dikatakan merupakan salah satu pulau terbaik di Indonesia. Pulau ini memang tak terlalu besar dan bahkan tak berpenghuni.
Namun, sebagai salah satu destinasi tempat wisata di Singkil, Pantainya yang berpasir putih akan menggoda siapa saja untuk bermain dan menikmati kelembutan pasirnya. Selain itu biru bening lautan akan sangat tidak baik jika tidak dimanfaatkan dengan sepenuhnya. Apalagi kalau bukan dengan snorkling, menikmati keindahan bawah laut yang mempesona.

Dan masih banyak lagi wisata di Provinsi Aceh yang harus di kunjungi dan wisata sejarah yg penuh dengan kenangan yang perlu di kenang.