AKHIRI SEGALA BENTUK KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK DI ACEH (KILAU GENERASI BEBAS PORNOGRAFI - WUJUDKAN GENERASI ACEH HEBAT)

Penguatan Gugus Tugas Anti Perdagangan Orang (Trafficking) di Daerah

Kategori : Bidang PPA Senin, 17 Juni 2019 - Oleh asmulyadi

Langsa, 13 Juni 2019. Setelah lebih dari satu decade pelaksanaan UU penghapusan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) atau Tarafficking di Indonesia dalam perkembangannya telah ditetapkan perangakat-perangkat hukum teknis operasional dan mekanisme kerja yang holistic, menyeluruh, dan terstruktur dengan melibatkan seluruh pihak yang terkait melalui Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (GT-TPPO) di tingkat Provinsi dan Daerah.

Gugus Tugas merupakan suatu kelompok satuan kerja yang mempunyai tugas melakukan upaya pencegahan, penanganan dan penanggulangan perdagangan orang di Aceh yang keanggotanya sebagaimana dimaksud dalam peraturan Gubernur Aceh.

Oleh karena itu, mensikapi dinamika yang terus berkembang dengan regulasi yang juga berubah, trend kasus kekerasan yang semakin meningkat, maka diperlukan wahana untuk menjadi forum bersama guna melakukan refleksi sekaligus mendiskusikan langkah-langkah perbaikan di masa mendatang. Dengan harapan demikian, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Aceh menyelenggarakan “Penguatan Gugus Tugas Anti Trafficking. Penyelenggaraannya pada tahun 2019.

Acara di buka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh.

Sebagai Nara Sumber terdiri dari :

1. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh, dengan membawakan Tema “Penguatan Gugus Tugas dalam Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang Provinsi Aceh”

2. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kota Langsa, dengan Tema “Implementasi Kebijakan Daerah Terkait Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang Di kota Langsa”.

3. Kepala Resort Kepolisian Kota Langsa, Tema “ Kinerja Kepolisian dalam Penerapan Undang-Undang 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang”

4. Badan Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Wilayah Kota Langsa, Tema “ Implementasi Kebijakan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia”

 

Kata Sambutan dapat di Download di link berikut : Sambutan

Red. (Bidang PPA)