Sudah Banyak Korbannya, Maka Hentikan Sekarang Juga Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Peningkatan Kapasitas PUG melalui PPRG Batch 1

Kategori : Bidang KHPK Selasa, 24 September 2019 - Oleh asmulyadi

Banda Aceh, Kyriad Muraya Hotel. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Pengarusutamaan Gender (PUG) melalui Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) dalam rangka peningkatan kapasitas focal point bagi Sumber Daya Manusia dalam jajaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh.
kegiatan hari ini merupakan tingkat pertama, pada pelaksanaan kedepan bisa tingkat selanjutnya dan seterusnya, sehingga pemahaman yang didapat para peserta dapat terus meningkat. Dengan diadakan Bimtek terkait PUG melalui PPRG ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi pejabat dan staf dalam mengidentifikasi, menganalisa serta mengintegrasikan isu-isu gender dalam penyusunan program-program melalui Perencanaan Penganggaran yang Responsif Gender teroptimalkan.

Dalam Agenda Bimtek ini juga akan menyusunan GAP dan GBS, diharapkan kepada seluruh peserta mampu membuat GAP dan GBS yang nantinya akan dikumpulkan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada Bidang Kualitas Hidup Perempuan dan Keluarga.
Bimtek ini akan berlangsung selama 24-27 September 2019. Dengan dua tahap. Tahap pertama tanggal mulai tanggal 24 s.d 25 September 2019 dan tahap II mulai tanggal 26 s.d 27 September 2019. Red. DIGA