Sudah Banyak Korbannya, Maka Hentikan Sekarang Juga Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Kegiatan Sosialisasi Kesehatan Reproduksi, HIV, AIDS, NAPZA dan Bahaya Rokok Bagi Anak

Kategori : Bidang PHA Selasa, 08 Oktober 2019 - Oleh asmulyadi

Bener Meriah, 7 Oktober 2019.Pengertian kesehatan reproduksi menurut WHO adalah keadaan kesejahteraan fisik, mental, dan sosial secara lengkap dan bukan hanya tidak adanya penyakit atau kelemahan, dalam segala hal yang berhubungan dengan sistem reproduksi dan fungsi-fungsi serta prosesnya. Pengertian sehat di sini tidak selalu berarti bebas penyakit atau bebas dari kecatatan, namun juga sehat secara mental serta sosiokultural. Masyarakat perlu mengetahui kesehatan reproduksi agar memiliki informasi yang benar mengenai proses reproduksi serta berbagai faktor yang ada disekitarnya.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Kesehatan Reproduksi, HIV AIDS, NAPZA dan Bahaya Rokok bagi Anak sebagai Pelapor dan Pelapor adalah :
a. Meningkatkan pengetahuan remaja tentang Kesehatan Reproduksi, HIV AIDS, NAPZA dan Bahaya Rokok;
b. Agar tumbuhnya kelompok konseling remaja di sekolah dan gampong;
c. Agar remaja memiliki pengetahuan dan pemahaman yang lebih mendalam sebagai pelapor dan pelopor serta mempunyai kemampuan yang dapat membantu dan mengajak orang lain disekitarnya agar dapat turut serta dalam proses perubahan.

Narasumber yang akan memberikan materi adalah orang-orang yang mempunyai potensi dibidangnya, terdiri dari unsur Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga berencana Kabupaten Bener Meriah dan Klinik Putroe Phang Aceh.

Peserta kegiatan Sosialisasi Kesehatan Reproduksi, HIV AIDS, NAPZA dan Bahaya Rokok bagi Anak sebagai Pelapor dan Pelapor berjumlah 55 (lima puluh lima) orang yang terdiri :
 Fasilitator dan Anggota Forum Anak Daerah Bener Merish;
 Pendamping Desa Sumber Jaya Kec. Timang Gajah;
 Pendamping Desa Rembele;
 Bidang Teknis yg menangani PHA Bener Meriah;
 Perwakilan anak Pesantren dalam lingkup Kabupaten Bener Meriah;
 Remaja Mesjid Bener Meriah

Red. DIGA