Sudah Banyak Korbannya, Maka Hentikan Sekarang Juga Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Pendampingan Kota Layak Anak Tahun 2019

Kategori : Bidang PHA Jumat, 11 Oktober 2019 - Oleh asmulyadi

Tanggal 11 Oktober 2019. Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) adalah suatu pembangunan Kabupaten/Kota yang mengintegrasikan komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk pemenuhan hak-hak anak yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Implementasi program kabupaten kota layak anak tentunya tidak hanya sebatas ceklist atau terpenuhinya seluruh indikator evaluasi kabupaten layak anak saja tetapi lebih penting dari semua itu adalah KLA dapat menjadi acuan bagi daerah dalam memenuhi hak-hak anak, dan melalui pengembangan tersebut kita harapkan juga dapat terintegrasi dan berkelanjutan.

Tujuan :
1. Percepatan percapaian indikator Kabupaten Layak Anak (KLA) di Kabupaten/Kota
2. Meningkatkan pemahaman SKPD, Instansi mengintegrasikan pemenuhan implementasi indikator KLA
3. Mewujudkan kota layak anak serta memperkuat peran dan kapasitas pemerintah dalam mewujudkan pembangunan di bidang tumbuh kembang dan perlindungan anak.

Narasumber yang akan memberikan materi adalah orang-orang yang mempunyai potensi dibidangnya, terdiri dari unsur Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh, Fasilitator Kabupaten/Kota Layak Anak. Red_DIGA