Sudah Banyak Korbannya, Maka Hentikan Sekarang Juga Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Data Jumlah Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Akhir Tahun 2019

Kategori : Bidang PPA Kamis, 09 Januari 2020 - Oleh khairil

Banda Aceh, 9 Januari 2020. Kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Aceh kini semkin meningkat dari tahun ke tahun serta mencemaskan. Padahal seluruh komponen pemerintah dan masyarakat sipil telah berjuang keras mengatasinya. Mengapa perjuangan itu sejauh ini terkesan kurang efektif ?.
“Kekerasan terhadap perempuan” dalam Undang-undang Nomor UU No 23 Tahun 2004 didefinisikan sebagai setiap perbuatan terhadap seseorang terutama perempuan, yang berakibat timbulnya kesengsaraan atau penderitaan secara fisik, seksual, psikologis, dan/atau penelantaran rumah tangga termasuk ancaman untuk melakukan perbuatan, pemaksaan, atau perampasan kemerdekaan secara melawan hukum dalam lingkup rumah tangga.
Dan juga “Kekerasan terhadap anak” dalam Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 adalah setiap perbuatan terhadap anak yang berakibat timbulnya kesengsaraan atau penderitaan secara fisik, psikis, seksual, dan/atau penelantaran, termasuk ancaman untuk melakukan perbuatan, pemaksaan, atau perampasan kemerdekaan secara melawan hukum.
Untuk lebih detailnya berapa jumlah kekerasan terhadap Perempuan dan Anak serta Bentuk-bentuk Kekerasan dapat di download pada link berikut :  Red_DIGA

              Perempuan

 

              Anak